SMP-SMK Insan Cendekia Bakti Jaya

Tentang Kami

Tentang Kami

Sekolah SMP-SMK INSAN CENDEKIA BAKTI JAYA (Full Day School) merupakan sekolah unggulan dibawah manajemen Lembaga Pengembangan Sekolah Unggul Insan Cendekia (LAPSIG-IC) - ICMI Pusat yang pertama di kota Depok, Jawa Barat.

Lembaga Pengembangan Sekolah Unggul Insan Cendekia - ICMI Pusat (LAPSIG IC) merupakan lembaga yang berpengalaman dalam membidani, melahirkan dan membina lebih dari 15 sekolah unggulan di berbagai kota di Indonesia. Sekolah unggulan tersebut disiapkan untuk menjadi Pusat Keunggulan (Center of Excellent) dan Percontohan dan Panutan (Role Model) yang menekankan pada keunggulan dibidang IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) dan IMTAQ (Iman dan Taqwa).

Sistem Pendidikan di SMP-SMK Insan Cendekia Bakti Jaya, tidak hanya menekankan pada aspek prestasi akademik semata, akan tetapi juga mendidik generasi muda yang mempunyai akhlak mulia yang dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, melalu disiplin yang tinggi terhadap pelaksanaan tata tertib sekolah, sanksi yang tegas, terukur dan berkeadilan diharapkan mampu menciptakan pembiasaan yang terinternalisasi dalam jiwa siswa sehingga menjadi bekal baginya untuk terus memelihara akhlakul karimah dalam kehidupan sekarang dan masa depan.

VISI

Menjadi Sekolah Islam Unggulan yang dapat menghasilkan generasi muda Islam yang berkualitas dalam keimanan dan ketakwaan (IMTAQ), menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) sehingga dapat bermanfaat bagi agama, bangsa dan Negara.

MISI

  • Membentuk karakter siswa yang berbudi pekerti luhur sesuai dengan budaya bangsa Indonesia.
  • Menyelenggarakan proses pendidikan yang bermutu berorientasi pada pencapaian kompetensi berstandar nasional dan Internasional
  • Membentuk siswa kreatif, inovatif, dan cerdas yang mampu berkompetisi di era global.
  • Membentuk siswa agar memiliki sikap disiplin, jujur, baik, adil, demokratis, dan bertanggung jawab.
  • Mendidik dan melatih siswa agar mampu bersaing di perguruan tinggi terbaik di dalam maupun di luar negeri dan menjadi manusia pembelajar sepanjang hayat.